Updated 25 Mei, 2023

Gambaran Umum

Syarat dan Ketentuan Layanan serta Kebijakan Penggunaan yang Dapat Diterima (“Syarat dan Ketentuan Layanan”) adalah aspek yang paling penting dalam hubungan Anda dengan PT Data Nusantara Adhikarya. Dengan menggunakan layanan Caliana dari PT Data Nusantara Adhikarya, Anda setuju dengan semua syarat dan kondisi (Syarat dan Ketentuan Layanan) yang tercantum dalam dokumen ini.

Dalam dokumen ini, “Anda atau Pelanggan” mengacu pada mereka yang ditawarkan layanan untuk individu atau organisasi yang sah. Dengan menggunakan layanan Caliana, Anda setuju untuk membaca dan memahami semua Syarat dan Ketentuan Layanan. Jika Anda tidak memahami syarat dan ketentuan layanan, Anda harus segera menutup akun Anda dan menghindari penggunaan atau pertimbangan untuk menggunakan layanan Caliana.

Syarat dan ketentuan yang tercantum di bawah ini harus diterima oleh semua pengguna dan pelanggan layanan yang disediakan oleh Caliana.

  1. Kami dapat segera mencabut persetujuan ini jika Anda melanggar salah satu Syarat dan Ketentuan dan tidak dapat memperbaikinya dalam waktu tujuh (7) hari setelah menerima pemberitahuan tertulis dari kami tentang kewajiban Anda untuk melakukannya.

  2. Dalam hal adanya klaim yang diajukan oleh pihak ketiga terhadap kami sebagai akibat dari penyediaan layanan kepada Anda, serta penggunaan layanan tersebut oleh Anda, Anda akan memastikan agar kami tetap aman dan tidak terkena dampak negatif dalam hubungan dengan Anda.

  3. Kami berhak untuk segera mengakhiri perjanjian ini jika Anda merupakan perusahaan dan mengalami likuidasi akibat kebangkrutan, ditunjuk sebagai administrator atau penerima manfaat administratif, atau mencapai perjanjian sukarela dengan kreditur Anda.

  4. Ketika perjanjian ini berakhir atau Layanan ditangguhkan, kami berhak untuk segera memblokir (membekukan) akses Anda, menghapus semua data di dalamnya, dan/atau menyimpan data tersebut dalam jangka waktu terbatas sesuai dengan batas waktu yang telah kami tentukan.

  5. Caliana berhak untuk mengubah Syarat dan Ketentuan ini setiap saat dan dengan cara apa pun. Anda akan dianggap telah menerima perubahan ini jika Anda terus menggunakan Layanan. Jika Anda memutuskan bahwa Anda tidak lagi ingin menggunakan layanan Caliana sebagai akibat dari perubahan ini, Anda dapat meminta untuk berhenti menggunakan layanan kami.

Layanan Umum

Jika Anda adalah pelanggan individu, Syarat dan Ketentuan ini berlaku untuk siapa pun yang menggunakan akun Anda untuk mengakses aplikasi. Jika Anda adalah pelanggan komersial, Syarat dan Ketentuan ini berlaku untuk semua karyawan, agen, dan klien Anda. Dengan kata lain, Anda akan bertanggung jawab atas pelanggaran Syarat dan Ketentuan yang dilakukan oleh siapa pun yang menggunakan akun Anda.

Periode Waktu

Meskipun kami berhak untuk mengakhiri layanan jika Anda menggunakannya dengan cara yang melanggar syarat penggunaan, layanan ini tersedia selama Anda ingin menggunakannya.

Tanggung Jawab
  1. Kami tidak bertanggung jawab atas informasi atau aktivitas pihak ketiga, dan setiap perselisihan harus ditangani langsung antara pihak-pihak terkait.

  2. Anda sepenuhnya bertanggung jawab atas cara Anda menggunakan Layanan ini. PT Data Nusantara Adhikarya tidak mengendalikan, menyediakan, mengoperasikan, atau bertanggung jawab atas informasi, produk, atau layanan yang dapat diakses selain dari informasi, produk, atau layanan yang ditawarkan.

  3. Anda menyadari bahwa PT Data Nusantara Adhikarya tidak bertanggung jawab atas kerugian atau kerusakan yang timbul akibat penggunaan atau ketergantungan Anda terhadap konten yang dibuat oleh pihak ketiga, dan Caliana tidak mendukung atau bertanggung jawab atas keakuratan konten tersebut.

  4. Data atau materi yang Anda simpan di layanan Caliana adalah tanggung jawab Anda. Anda mengetahui bahwa Anda dapat mengalami kerugian dan setuju untuk mengganti rugi dan melindungi PT Data Nusantara Adhikarya, beserta para pejabat, direktur, agen, karyawan, dan klien lainnya dari segala tanggung jawab, kerugian, atau biaya yang timbul dari informasi dan materi Anda.

  5. Setelah menerima pemberitahuan tertulis dan identifikasi khusus lebih lanjut tentang setiap konten atau informasi yang diduga melanggar syarat penggunaan Caliana, PT Data Nusantara Adhikarya akan segera menghapus atau membatasi akses ke konten yang diduga ilegal tersebut dan memberitahu penulis konten.

  6. PT Data Nusantara Adhikarya akan memberikan salinan pemberitahuan kepada Anda jika Caliana mendapat informasi dari individu tersebut bahwa pelanggaran yang diduga terjadi karena kesalahan atau kesalahan identifikasi. Konten akan dikembalikan atau, atas pilihan kami, diakses kembali kecuali Anda memberitahukan Caliana tentang tindakan hukum yang sesuai untuk menahan klaim pelanggaran yang diajukan.

  7. Anda bertanggung jawab atas setiap kerugian yang ditimbulkan kepada PT Data Nusantara Adhikarya akibat spamming atau pelanggaran lainnya, termasuk kehilangan layanan atau kerusakan.

  8. Anda setuju bahwa PT Data Nusantara Adhikarya berhak untuk mengajukan tuntutan hukum terhadap Anda jika Anda terbukti melakukan perbuatan yang merugikan pada layanan Caliana.

Konten
  1. PT Data Nusantara Adhikarya hanya menggunakan layanan ini untuk tujuan yang sah.

  2. Anda bertanggung jawab atas konten atau tautan yang mengandung hal-hal yang dapat mengganggu Anda atau pengguna lain, seperti konten yang kontroversial, secara seksual eksplisit, rasial, atau secara umum menyinggung.

  3. Materi atau koneksi yang melanggar hukum, seperti pelanggaran hak cipta, merek dagang, ujaran kebencian, phishing, rasisme, pornografi, prostitusi internet, perdagangan manusia, penipuan, atau hukum lainnya, tidak diperbolehkan.

  4. Setiap konten yang dapat merusak fungsionalitas server Caliana dilarang.

  5. Setiap script phising akan dihentikan segera.

Email & Spam
  1. Spam, bom email, dan surat kebencian bukanlah kesalahan PT Data Nusantara Adhikarya.

  2. Jika terbukti bahwa akun pelanggan melanggar salah satu aturan yang disebutkan di atas, PT Data Nusantara Adhikarya akan membatalkan atau menonaktifkan akun tersebut.

Berhenti Langganan
  1. Berhenti langganan (unsubscribe) adalah aktivitas yang dapat dilakukan oleh pelanggan kapan saja.

  2. Paket saat ini akan diturunkan ke paket dasar jika Anda berhenti langganan.

  3. Jika Anda melakukan upgrade sebelum akhir periode penagihan, Anda akan dikenai biaya kredit prorata.

  4. Semua data pelanggan dan konfigurasi akan direset ke paket dasar saat berhenti langganan.

  5. Berhenti langganan tidak memberikan hak pelanggan untuk pengembalian dana atau kredit atas periode penagihan yang tidak digunakan.

  6. Sebelum berhenti langganan, pelanggan bertanggung jawab untuk mengekspor semua data atau konfigurasi yang ingin mereka simpan sebelum waktu berhenti langganan.

  7. Aktivitas berhenti langganan akan dikonfirmasi kepada pelanggan melalui email atau saluran komunikasi lainnya yang ditentukan.

  8. Berhenti langganan dapat mengakibatkan hilangnya akses dan data ke fitur atau layanan terkait paket sebelumnya.

  9. PT Data Nusantara Adhikarya berhak, setiap saat, untuk mengubah atau memodifikasi syarat dan ketentuan berhenti langganan.

Lalu-Lintas Data

Untuk masalah transmisi data atau lalu lintas data yang tertunda, PT Data Nusantara Adhikarya tidak bertanggung jawab dan dikecualikan dari klaim kompensasi.

Suspensi dan Pemberhentian Langganan

Dengan menggunakan layanan ini, Anda setuju dengan syarat-syarat ini. Pelanggaran terhadap Ketentuan Layanan atau aturan dan kebijakan lainnya yang tercantum di bawah ini dapat mengakibatkan penangguhan atau penghentian akun Anda oleh PT Data Nusantara Adhikarya.

  1. Apabila pelanggan melanggar prinsip moral atau melakukan tindakan yang sangat tidak pantas atau tidak manusiawi, melebihi batas yang dapat diterima, atau dengan sengaja mencemarkan nama PT Data Nusantara Adhikarya atau Caliana di forum publik, media sosial, daftar email, atau tempat lainnya, PT Data Nusantara Adhikarya atau Caliana berhak untuk secara sepihak mengakhiri kontrak dan menghentikan layanan.

  2. Penggunaan layanan secara melawan perjanjian, tarif, aturan, peraturan, atau undang-undang yang mungkin berlaku (termasuk namun tidak terbatas pada hak kekayaan intelektual, komunikasi, privasi, hukum pidana, dan hukum internasional).

  3. Menggunakan layanan dengan maksud untuk melanggar atau menyalahgunakan hak kekayaan atau privasi orang lain.

  4. Melakukan pelecehan melalui bahasa, volume atau frekuensi komunikasi, konten situs web, atau keduanya.

  5. Berpartisipasi dalam distribusi tidak sah konten yang dilindungi, baik langsung maupun tidak langsung.

  6. Memanfaatkan layanan dalam upaya untuk mengakses akun, pesan, atau file yang bukan milik Anda atau untuk melanggar keamanan jaringan komputer mana pun (termasuk layanan itu sendiri).

  7. Mengunggah, menghubungkan, atau menyimpan perangkat lunak yang merupakan versi bajakan atau crack.

  8. Memberikan informasi kontak yang tidak benar atau tidak memadai, seperti nama, email, alamat, dan nomor telepon.

  9. Menggunakan layanan untuk menjalankan aplikasi server, seperti tetapi tidak terbatas pada server email, server IRC, server game, server FTP, server web, atau server streaming audio/video.

  10. Menggunakan layanan untuk melakukan serangan mail bomb, seperti ketika banyak surat dikirim ke satu lokasi dengan tujuan tertentu untuk mengganggu penerima dan/atau sistem elektronik yang melayani penerima.

  11. Tanpa persetujuan tegas pemilik alamat, menggunakan layanan untuk menambahkan atau mencoba menambahkan alamat ke daftar surat (milik Anda sendiri atau pihak ketiga).

  12. Mencoba menghapus, mengganti, atau mencampuri email orang lain.

  13. Memanfaatkan Layanan untuk menyampaikan informasi secara rahasia melalui sistem eksternal.

  14. Setiap upaya untuk mengganggu pengguna atau host internet dari layanan dianggap sebagai intervensi.

  15. Melakukan chargeback pada setiap transaksi yang telah selesai atau pada saat ini akan mengakibatkan penutupan akun hingga chargeback diselesaikan. Jika terjadi chargeback, kami berhak untuk menutup akun Anda tanpa pemahaman bisnis yang akan datang.

  16. Persetujuan Anda untuk menahan diri dari mencoba memasuki atau mengakses area privasi layanan.

  17. Anda dengan ini berjanji untuk segera memberitahu PT Data Nusantara Adhikarya tentang setiap penggunaan yang tidak sah dari akun Anda, serta setiap pelanggaran nyata atau percobaan pelanggaran terhadap keamanan Layanan.

  18. Setiap komunikasi, file, atau konten lainnya yang dapat diakses melalui layanan ini dapat diakses atas kebijakan Caliana. Kirim keluhan tentang dugaan pelanggaran hak cipta ke support@datanusantara.com.

  19. Penggunaan dan penyajian layanan untuk taruhan, perjudian, dan aktivitas serupa meliputi baik konten situs maupun tautan eksternal yang terdapat di dalamnya.

  20. Jika pembayaran tidak dilakukan dalam waktu 30 hari sejak jadwal pembayaran, layanan akan secara otomatis ditangguhkan, dan rencana Anda akan kembali ke rencana dasar.

  21. Jika keterlambatan melebihi 30 hari, layanan akan secara otomatis menghapus semua data yang ada di dalamnya.

  22. Setiap alasan untuk mengaktifkan kembali layanan yang telah ditangguhkan akibat keterlambatan pembayaran tergantung pada pengguna yang pertama kali memperpanjang pembayaran.

Melanjutkan Langganan

Setelah Anda mengirimkan tiket ke Caliana, kami akan segera meninjau, menerapkan tindakan yang diperlukan, dan memberi tahu Anda mengenai tindakan yang diambil. Hal ini akan mengakibatkan pengangkatan penangguhan.

Ketentuan Kegiatan Operasional

Sementara divisi lain bekerja selama jam kerja reguler, Senin hingga Jumat dari pukul 08:00 WIB hingga 17:00 WIB, Anda dapat menghubungi Tim Dukungan Pelanggan dan Tim Dukungan Teknis Caliana melalui WhatsApp atau email di support@datanusantara.com.

Perselisihan
  1. Anda menyetujui bahwa setiap masalah yang timbul dari penggunaan layanan dengan cara apapun berdasarkan keterikatan Anda sebagai pelanggan, dan/atau penggunaan layanan, yang tidak dapat diselesaikan antara Anda dan PT Nusantara Adhikarya. Pihak yang mengalami kerugian akan mendaftarkan informasi dari Nusantara Adhikarya atau Caliana untuk mengikat arbitrase berdasarkan hukum Indonesia.

  2. PT Data Nusantara Adhikarya memiliki hak untuk meminta restitusi atas pelanggaran dan fitnah yang dilakukan oleh klien.

  3. Konflik antara pengguna layanan Reseller dan Pihak lain yang bekerja dengan Pelanggan bukan tanggung jawab kami; PT Nusantara Adhikarya hanya bertindak sebagai perantara.

  4. Pemindahan layanan akan ditangani oleh PT Data Nusantara Adhikarya sesuai dengan kondisi-kondisi tertentu. Penerima layanan sepenuhnya bertanggung jawab atas layanan yang diterima, dan PT Data Nusantara Adhikarya dibebaskan dari segala kerugian yang mungkin timbul dari pemindahan layanan tersebut.

Kebijakan Layanan
Caliana Web App
  1. Uptime: Aplikasi web akan tersedia dengan tingkat ketersediaan sebesar 99,9%. Setiap waktu tidak tersedia yang melebihi batas ini akan dianggap sebagai gangguan layanan.

  2. Platform Cloud: Aplikasi web akan di hosting pada platform cloud, yang menyediakan skalabilitas, kehandalan, dan keamanan bagi aplikasi dan pengguna.

  3. Pencadangan Database: Aplikasi web akan melakukan pencadangan secara teratur untuk semua data yang disimpan dalam database, yang akan disimpan di platform cloud. Hal ini memastikan bahwa semua data terlindungi dalam kejadian kegagalan sistem atau bencana lainnya.

  4. Monitoring: Pelanggan akan dapat memonitor ketersediaan aplikasi web menggunakan konsol cloud yang disediakan oleh aplikasi web. Hal ini memungkinkan pelanggan untuk melihat status terkini layanan dan menerima pemberitahuan tentang adanya gangguan atau pemadaman.

  5. Gangguan Layanan: Dalam kejadian terjadinya gangguan layanan, aplikasi web akan bekerja untuk mengembalikan layanan secepat mungkin. Perusahaan akan berkomunikasi dengan pelanggan untuk menjaga mereka tetap terinformasi tentang status layanan dan perkiraan waktu pemulihan.

  6. Jendela Pemeliharaan: Aplikasi web akan menjadwalkan jendela pemeliharaan, di mana selama waktu tersebut layanan akan tidak tersedia untuk sementara. Perusahaan akan mengkomunikasikan jadwal tersebut kepada pelanggan sebelumnya.

  7. Perjanjian Tingkat Layanan (SLA): Perusahaan akan menyediakan Perjanjian Tingkat Layanan (SLA) kepada pelanggan, yang menguraikan komitmen perusahaan terhadap ketersediaan layanan dan hak dan tanggung jawab pelanggan dalam kejadian gangguan layanan.

  8. Dukungan: Perusahaan akan menyediakan dukungan untuk aplikasi web, termasuk pemecahan masalah, perbaikan bug, dan bantuan untuk masalah lain yang mungkin muncul. Dukungan akan tersedia selama jam kerja.

  9. Keamanan: Aplikasi web akan dibangun dengan memperhatikan keamanan, menggunakan praktik dan standar terbaik untuk memastikan bahwa data pelanggan terlindungi sepanjang waktu. Perusahaan juga akan mematuhi semua peraturan dan undang-undang terkait perlindungan data dan privasi.

  10. Perubahan Layanan: Perusahaan berhak untuk melakukan perubahan pada aplikasi web, termasuk penambahan atau penghapusan fitur, kapan pun, selama perubahan tersebut tidak secara signifikan mempengaruhi layanan yang disediakan. Pelanggan akan diinformasikan tentang setiap perubahan yang mungkin mempengaruhi penggunaan mereka.

  11. Ketersediaan berdasarkan kredit atau saldo: Selama terdapat kredit atau saldo yang cukup dalam akun pelanggan untuk menutupi biaya layanan, layanan aplikasi akan tetap tersedia.

  12. Harap dicatat bahwa syarat dan ketentuan yang disebutkan di atas tunduk pada kesepakatan atau kontrak spesifik antara pelanggan dan PT Data Nusantara Adhikarya.

Caliana Mobile App
  1. Ketersediaan: Aplikasi mobile kami tersedia untuk diunduh di App Store dan Google Play Store. Untuk menggunakan aplikasi mobile, Anda harus membuat akun terlebih dahulu melalui aplikasi web kami. Kami berusaha menjaga tingkat ketersediaan sebesar 99,9% untuk aplikasi mobile kami, tetapi harap diketahui bahwa kadang-kadang dapat terjadi waktu tidak tersedia untuk pemeliharaan atau masalah tak terduga. Kami akan berupaya meminimalkan durasi dari setiap waktu tidak tersedia.

  2. Keamanan: Keamanan aplikasi mobile kami dan data yang terkandung di dalamnya sangatlah penting bagi kami. Kami juga mengharuskan pengguna untuk membuat kata sandi yang kuat.

  3. Dukungan: Jika Anda mengalami masalah atau memiliki pertanyaan mengenai aplikasi mobile kami, silakan hubungi kami melalui aplikasi web kami atau email support@datanusantara.com. Kami akan berusaha untuk merespons pertanyaan Anda dengan segera.

  4. SLA: Kami berusaha memberikan tingkat layanan yang tinggi untuk aplikasi mobile kami. Kami menjamin tingkat ketersediaan sebesar 99,9% dan akan mengembalikan biaya langganan kepada pelanggan yang terdampak selama waktu tidak tersedia.

  5. Pencadangan dan pemulihan bencana: Kami menyediakan pencadangan database di penyimpanan cloud, dan pelanggan dapat memantau ketersediaan menggunakan konsol cloud di aplikasi web. Pencadangan ini akan digunakan untuk memulihkan data dalam kasus bencana.

  6. Pembaruan: Kami secara berkala akan merilis pembaruan untuk aplikasi mobile kami guna meningkatkan fungsionalitas dan keamanannya. Pembaruan tersebut mungkin memerlukan pengguna untuk mengunduh dan menginstalnya agar dapat terus menggunakan aplikasi.

  7. Perubahan Kebijakan: Kami berhak untuk mengubah kebijakan layanan ini kapan saja. Kami akan memberitahu pengguna tentang setiap perubahan melalui aplikasi web kami atau email.

  8. Aplikasi akan tetap tersedia; namun, jika Anda berlangganan paket selain paket Dasar dan deposit Anda tidak mencukupi untuk memperbarui paket, fitur tertentu akan dibatasi.

Kebijakan Pembayaran
Kebijakan Pembayaran Dan Biaya
  1. Biaya layanan harus dibayar menggunakan opsi pembayaran yang tersedia. Anda akan secara otomatis menerima faktur dari sistem Caliana setelah pembayaran berhasil.

  2. Mohon simpan salinan tanda terima pembayaran Anda di tempat yang aman untuk penggunaan di masa depan.

  3. Caliana akan memberikan layanan atau memberikan akses ke layanan setelah menerima pembayaran penuh, sesuai kesepakatan.

  4. Caliana akan memberi tahu Anda melalui email mengenai tanggal jatuh tempo yang akan datang.

  5. Jika penerima layanan tidak segera membayar tagihan saat jatuh tempo, Caliana berhak untuk menangguhkan dan/atau membatalkan penyediaan layanan tanpa ada kewajiban untuk memberi pemberitahuan dan tanpa mempengaruhi hak-hak Caliana lainnya.

  6. Alamat email Caliana digunakan untuk mengirimkan pesanan apa pun. Anda dapat menghubungi Caliana melalui email support@datanusantara.com jika Anda mengalami masalah atau memiliki pertanyaan tentang melakukan pembelian layanan di sana.

  7. Anda akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp25.000,00 (dua puluh lima ribu rupiah) jika Anda membutuhkan salinan fisik atau ingin mengirimkan data faktur.

  8. Biaya PPN sebesar 11% dari nilai transaksi akan diterapkan pada setiap transaksi.

  9. Harap konfirmasikan melalui WhatsApp atau email ke support@datanusantara.com dengan mengirimkan tiket konfirmasi pembayaran jika pembayaran telah dilakukan tetapi status faktur belum berubah menjadi “Dibayar” atau masih “Belum Dibayar” setelah 1×24 jam. Hal ini akan memungkinkan kami untuk memeriksa situasi secara langsung.

  10. Ketika Anda membayar sepenuhnya faktur yang telah diinformasikan, PPh (Pajak Penghasilan) dipotong dari pembayaran Anda. Anda dipersilakan memberikan dokumentasi pembayaran PPh Anda. Setelah itu, dana PPh dengan nilai minimum dapat dikembalikan. Dana PPh yang tersisa akan ditambahkan ke saldo kredit atau saldo area klien Anda kecuali Anda mengirimkannya kembali dengan jumlah minimum sebesar Rp50.000,00 (lima puluh ribu rupiah).

  11. Mohon memberitahukan Caliana melalui email di support@datanusantara.com setidaknya 20 hari sebelum akhir periode layanan dalam hal peningkatan layanan atau permintaan penerima layanan untuk peningkatan layanan. Penerima layanan harus memperpanjang layanan setelah jendela 20 hari sebelum tanggal jatuh tempo telah berlalu.

  12. Penurunan paket layanan bukanlah pilihan dalam Caliana.

Kebijakan Pengembalian Dana
  1. Semua transaksi pada layanan Caliana bersifat non-refundable, kecuali untuk hal-hal berikut ini:

    1. Kesalahan dalam nominal transaksi.
    2. Kesalahan pengiriman transaksi.
    3. Pengiriman transaksi ganda, atau beberapa transaksi.
    4. Metode transfer akun digunakan untuk pengiriman.
  2. Jumlah minimum transaksi untuk pengembalian dana adalah Rp. 100.000,- (seratus ribu rupiah), dan jika jumlahnya lebih tinggi, akan ditambahkan ke saldo pelanggan sebagai saldo dan minimum Rp. 25.000,- (dua puluh lima ribu rupiah) akan dipotong sebagai biaya administrasi.

  3. Transaksi yang dilakukan menggunakan virtual account tidak dapat dikembalikan; uang yang dikirim hanya dapat digunakan untuk mengisi saldo.

  4. Ketika terjadi kesalahan transaksi pertama untuk layanan, uang hanya dapat dikembalikan atau dikreditkan; tidak dapat dibayarkan ke rekening pribadi.

  5. Pelanggan yang membatalkan permintaan tidak berhak atas pengembalian dana atau kredit.

  6. Proses pengembalian dana akan memakan waktu hingga 15 x 24 jam.

  7. Saldo bonus, saldo kredit, dan pengembalian dana tidak dapat dikreditkan ke akun.

  8. Layanan Anda akan dihapus atau diakhiri sebagai akibat dari keputusan Anda untuk membatalkan atau mengembalikan dana.

  9. Pengembalian dana hanya dapat dikirim ke rekening yang dikirimkan; tidak dapat dikirimkan kepada orang lain. Pelanggan harus melampirkan bukti pengiriman sebelumnya saat mengembalikan barang ke rekening selain rekening pengirim.

  10. Caliana tidak akan memberikan pengembalian dana kepada pengguna yang melanggar syarat dan ketentuan layanan.

  11. Jika syarat pengembalian dana telah terpenuhi, klien dapat mengajukan pengembalian dana dengan mengirimkan tiket ke tim Departemen Billing dan menjelaskan layanan yang akan dikembalikan beserta nama penerima, nomor rekening, dan nama bank.

  12. Layanan yang telah dihentikan atau dihapus, serta uang yang dikirimkan, hanya dapat digunakan sebagai saldo.

Kebijakan Promo
  1. Kode promo berlaku hanya untuk transaksi yang ditentukan.

  2. Diskon hanya berlaku untuk jangka waktu terbatas; setelah berakhir, harga akan kembali normal.

  3. Syarat dan ketentuan secara lengkap dijelaskan di halaman promosi, bersama dengan panduan penggunaan promosi.

Kebijakan Voucher
  1. Anda dapat menggunakan kode voucher untuk transaksi tertentu.

  2. Harga akan kembali normal jika salah satu kondisi layanan terpenuhi setelah waktu yang ditentukan untuk kode kupon telah berlalu.

  3. Pada voucher sebenarnya, bersama dengan kondisi yang tercantum di sana, terdapat instruksi terperinci untuk menggunakannya.

Kebijakan Faktur Penjualan, Faktur Pajak, dan Bea Meterai
  1. Faktur Penjualan “Faktur Penjualan pada saat yang sama merupakan bukti pembayaran yang sah”.

  2. Karena faktur penjualan ini disediakan secara elektronik, faktur tersebut dapat diterima tanpa perlu ditandatangani.

  3. Faktur Penjualan digital ini dan/atau cetakannya keduanya merupakan bentuk dokumen pembayaran yang dapat diterima.

  4. Dalam kepatuhan dengan Undang-Undang ITE Nomor 11 Tahun 2008, faktur penjualan elektronik ini dan/atau cetakannya merupakan dokumen yang sah.

  5. Disarankan untuk mengajukan permohonan penerbitan Faktur Pajak Elektronik yang terkait dengan PT Data Nusantara Adhikarya, yang memiliki status PKP, di mana bukti Faktur Pajak tersebut nantinya akan seperti contoh di bawah ini: tidak ada tanda tangan basah yang diperlukan pada Faktur Pajak ini.

  6. Menurut Pasal 3 Ayat (1) Undang-Undang Bea Meterai, bea meterai dikenakan pada: Dokumen yang disiapkan sebagai sarana untuk menggambarkan suatu peristiwa sipil; Dokumen yang digunakan sebagai bukti di pengadilan.

  7. Pasal 3 ayat (2) huruf g, “Dokumen yang menyatakan jumlah uang dengan nilai nominal lebih dari Rp 5.000.000,00 (lima juta rupiah)”. Mengindikasikan penerimaan uang; sebagai alternatif, setiap dokumen dikenakan Bea Meterai, yang dikenakan 1 (satu) kali dan dikenakan biaya sejumlah Rp 10.000.

Kebijakan Top Up
  1. Anda dapat mengisi saldo melalui Panel Konsol yang tersedia pada Aplikasi Web Caliana.

  2. Setelah mendapatkan bukti pengiriman, pengisian saldo secara manual akan selesai.

  3. Saldo atau dana yang diisi ulang tidak dapat dikembalikan atau dikembalikan.